oleh

Tingkatkan Kualitas Anggota, HIPMI-Haltim Jakarta Gelar LDA

Himpunan Mahasiswa Indonesia Halmahera Timur (HIPMI-Haltim) Jakarta kembali menggelar kegiatan Latihan Dasar Anggota (LDA) untuk kedua kali.

Ketua Panitia kegiatan Asril Made mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter anggota.

Selain itu, dia mengatakan kegiatan ini juga merupakan bagian penting organisasi daerah (Organda) dalam merajut ikataan kekeluargaan sesama anggota.

“Jadi kegiatan (LDA) ini diselenggarakan dalam rangka merajut tali kekeluargaan di antara para anggota HIPMI-Haltim Jakarta, selain merupakan wadah untuk pembentukan karakter kepemimpinan sekaligus wadah pengembangan keintelektualan,” kata Asril Made saat memberikan sambutan, Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Dia melanjutkan, HIPMI-haltim akan terus melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap para anggotanya agar memiliki kemampuan dalam berorganisasi.

“Hal penting yang ingin kami godok bagi para anggota kami adalah bagaimana meningkatkan kemampuan organisatoris mereka. Hal ini penting bagi kami karena kemampuan berorganisasi merupakan hal tak terpisahkan bagi seseorang yang senantiasa berada dalam sebuah organisasi kapan dan dimanapun,” ungkapnya.

Asril juga mengimbau kepada para peserta LDA agar serius dalam menerima pembekalan materi yang diberikan langsung para pemateri LDA.

“Kita juga mengimbau kepada peserta LDA agar fokus dan serius dalam menerima materi yang disampaikan para pemateri,” tutupnya. (Haris).

Komentar