oleh

Sidang Sengketa Lahan di Depok Digelar, Ini Keterangan Tergugat

Jakarta, MEDIATIMOR.com-Sidang sengketa lahan Eigendom Verponding 5658 di Kelurahan Harjamukti Kecamatan Cimanggis kota Depok kembali digelar, senin (21/10/2019) di Pengadilan Negeri Kota Depok Jawa Barat.
Sidang tersebut adalah sidang lanjutan terkait dugaan penyerobotan tanah oleh Kaspono.
Dalam keterangannya Kaspono meyakini ia hanya mendirikan bangunan semi permanen di atas tanah Ahmad Bolonson yang telah memberikan kuasa kepadanya untuk menjaga tanah tersebut.
Dalam sidang tersebut hadir 4 orang saksi, diantaranya pihak penggugat, petugas keamanan tanah kelurahan Harjamukti, dan saksi yang berasal dari Badan Pertanahan Nasional.
Dalam keterangannya, saksi dari BPN menyatakan bahwa ia tidak mengetahui sertifikat tanah yang di klaim oleh penggugat sebagai sertifikat asli tanah tersebut. Ia juga menambahkan bahwa tidak terdapat nama penggugat dalam catatan Badan Pertanahan Nasional.
Seperti diketahui, Kaspono telah menempati tanah tersebut sejak tahun 2010 dan diketahui oleh penggugat yang mengklaim memiliki sertifikat. Tetapi penggugat baru mempermasalahkannya di tahun 2019.

Editor:Timred

Komentar