oleh

Revolusi Mental, Penus Lestarikan Budaya Kei

Tual, mediatimor.com – Pemuda Nusantara ( Penus ) asal Jakarta dan Bogor akan menggelar sosialisasi gerakan revolusi mental bagi masyarakat Desa Dullah Darat Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis 17/10 , hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Kota Tual, Mochen Ohoiyuf 15/10.

Ohoiyuf juga mengatakan, Pemuda Nusantara ( Penus ) ini merupakan gabungan Mahasiswa dan Alumni dari beberapa Univeraitas ternama di di Jakarta dan Bogor. bahkan ada yang akan menyelesaikan S2nya diNegeri jiran Malasiya, katanya.

Kedatangan Mereka diKota Tual membawa Visi dan Missi yang patut diberikan Apreaiasi, karena dengan program gerakan revolusi mental ini diharapakan nilai-nilai kekearifan lokal dijadikan pedoman kembali sehingga mampu memberikan kebaikan bagi masyarakat. ucap Ohoiyuf, diAula Kantor Walikota Tual.

Ditempat yang sama, Koordinator Pemuda Nusantata ( Penus ) Zaki, kepada Wartawan mejelaskan bahwa revolusi mental yang gadang gadang oleh mereka akan dimulai dari masyarakat Desa sehingga menyentuh langsung dengan adat dan budaya desa tersebut.

“Penerapan gerakan revolusi mental harus memperhatikan kearifan lokal yang berlaku di Dullah Darat sehingga, dapat menyentuh langsung dengan Masyarakat” jelasnya.

Zaki juga mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan di Desa Dullah Darat nanti adalah,
memberikan materi tentang, Fotografi, Sablon, pengenal photo shop, dan masih ada lagi program yang lain, yang akan aplikasikan saat berada diLokasi kegiatan,

Lebih lanjut, Zaki menegaskan kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan revolusi mental, yang bertujuan untuk menggali nilai-nilai kreatifitas lokal dan mempelajarinya karena hanya di Tanah Evav ( Kei ) ini Perempuan sangat dihargai dan junjung tinggi harkat dan martabatnya.

” kami ingin belajar tentang adat di tanah Kei, karena disini Perempuan sangat di hargai, harkat dan martabatnya ” tegas Zaki.

Di samping itu, Lanjutnya, gerakan revolusi mental juga sangat penting di berikan kepada masyarakat agar mampu berdikari ,Seperti ungkapan Bung Karno revolusi mental pada akhirnya akan membentuk manusia baru yang unggul. Ucapnya.

Selain Revolusi Mental, Pemuda Nusantara yang berjumlah 13 orang, diantaranya 10 Mahasiswa,2 Relawan dan 1 Pendamping Rombongan,mereka ini juga akan mengunjungi tempat tempat Wisata yang berada di Daerah ini, dan akan membantu Pemerintah Kota Tual, untuk mengsosialisaaikan Lokasi Wisata ini hingga keManca Negara, tutupnya. ( MT._020 )

Komentar