oleh

Ini Sosok Servas Lawang, Komitmen Maju Lakukan Perubahan

Jakarta, Media Timor – Mantan anggota DPRD NTT dua periode Servas Lawang akhirnya menyatakan diri untuk maju dalam perhelatan pilkada Manggarai pada 2020 nanti.

Sebagai ingatan publik, sosok ini berpengalaman sebagai ketua komisi A, C dan D di DPRD NTT dan konsen selama ini terhadap masalah kerakyatan. Ia banyak berkecimpung dalam kegiatan sosial dan politik dalam kerangka melihat ruang kebijakan pemerintah yang benar-benar pro terhadap persoalan rakyat kecil.

Terlepas dari itu, dunia pers juga dirinya masuk dalam kategori orang yang patut dicontohi dalam banyak karya nyata bagi kepentingan banyak orang.

Dalam hal lain, mengadvokasi masyarakat petani kopi yang ditebang pemerintah kabupaten dirinya menjadi Orang yang selalu di depan untuk memberi pikiran kritis dan solusi yang tepat.

“Kalau kita maju hanya untuk meramaikan pesta untuk apa. Masih banyak kerja lain kan begitu kira-kira. Semua orang yang maju punya hak politik yang sama selama ia miliki konsep untuk membangun rakyat yang jelas”, begitu pesan Servas Lawang ketika diwawancarai media ini melalui telefon selalurnya, selasa 17 september 2019.

Menyingsung saol apa saja yang kemungkinan akan dilakukan nanti, ia justru masih menepis banyak hal yang harus dibuat. Hanya saja secara politik belum saatnya hal itu terbuka kepada lawan politik dikarenakan rentan terhadap situasi yang relatif sulit ditebak.

“Saya kira kalau kita ingin maju kan pasti ada program kerja visi misi dan lainnya. Hanya secara politik itu sabar dulu. Yang penting sekarang saya nyatakan siap agar publik tau tentang niat tulus saya ini”, tambah Servas.

Meski demikian, katanya semua yang belakangan ini gencar dipersoalkan masyarakat itu yang menjadi fokus untuk diselesaikan nanti.

(red/001)

Komentar